Senin, 19 Januari 2015

Jenis Asuransi


Asuransi
Image Source forbes.com


Mungkin 10 atau 20 tahun lalu kita hanya mengenal asuransi sebagai perlindungan saat kita sakit. Namun seiring dengan meningkatnya kebutuhan sekunder di masyarakat seperti transportasi pribadi, gadget, dan hal-hal lain yang berharga maka perusahaan asuransi pun melirik celah peluang ini. Sekarang di Indonesia sendiri perusahaan asuransi telah menelurkan jasa perlindungan-perlindungan terbaru yang meliputi kebutuhan-kebutuhan tersebut. Sampai sekarang berbagai macam benda yang menurut anda berharga sudah bisa diasuransikan, bahkan untuk hal terkecil seperti gadget anda bisa dilindungi oleh perusahaan asuransi.

Terutama bagi anda masyarakat yang tinggal diperkotaan, rawannya tingkat resiko kriminalitas pasti mendorong anda untuk berasuransi, pastinya tidak ada satupun orang yang ingin barang kesayangannya hilang begitu saja tanpa ada ganti rugi. Berikut adalah jenis-jenis asuransi yang sudah berkembang hingga sekarang.


Asuransi Jiwa
Bisa dibilang asuransi jiwa cocok untuk anda yang bersifat visioner berfikir jauh kedepan tentang kondisi keluarga tercinta selepas kepergian anda, tentang bagaimana nafkah yang biasa mereka dapatkan dari anda sebagai kepala keluarga dan dari mana nanti mereka mencukupi kebutuhan hidup sepeninggal anda sebagai tulang punggung keluarga. Jangan khawatir, asuransi jiwa memang tidak dapat sepenuhnya atau terus menerus menafkahi keluarga anda, tapi asuransi jiwa akan memberikan jaminan berupa Uang Pertanggungan selepas meninggalnya anda.
Uang Pertanggungan tersebut bisa anda hibahkan kepada keluarga tercinta dan mencantumkan nama mereka ke dalam buku polis sebagai ahli waris.

Asuransi Kesehatan
Kesehatan itu mahal, tagline yang sering kali kita baca atau dengar di iklan TV maupun gambar edukasi yang ada di rumah sakit atau Puskesmas ini memang dalam maknanya. Coba bayangkan berapa biaya yang anda keluarkan untuk rawat inap atau berobat dirumah sakit? Tentu tidak murah bukan , disinilah manfaat besar yang akan diberikan oleh asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan adalah asuransi memberikan jaminan kepada pemegang polis untuk pendanaan biaya pengobatan di rumah sakit ketika terjadi resiko yang tidak diinginkan, baik itu disebabkan oleh kecelakaan atau sakit sesuai dengan peratuiran yang tercantum dalam buku polis.

Ini adalah salah satu jenis yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Alasannya ? Tentu saja mengacu pada tagline di atas “Kesehatan itu mahal”.

Asuransi Pendidikan
Orang tua bijak adalah yang mengerti apasaja kebutuhan anaknya, salah satu yang paling penting tentu adalah pendidikan. Pastinya dengan ini anda para orang tua tidak ingin menelantarkan pendidikan anak. Malah bisa jadi keinginan menyekolahkan anak lebih tinggi selalu menjadi motivasi anda bekerja keras. Namun biasanya ada saja haling rintang yang harus ditempuh, Biaya besar tersebut tidak lagi menjadi beban yang amat menghipit pundak anda, ada asuransi pendidikan yang akan sangat bermanfaat.

Asuransi Kendaraan
Perampokkan, pencurian, kecelakaan, banjir, dll faktor-faktor tersebut pasti akan mendorong anda untuk menggunakan asuransi kendaraan. Bagaimana tidak kehilangan kendaraan bermotor anda pasti akan menjadi upper cut telak bagi pemiliknya. Harga kendaraan yang mahal, serta fungsi dari kendaraan bermotor yang tidak hanya sebagai alat transportasi tapi juga sebagai pembeda kelas sosial akan amat sayang jika hilang tanpa meninggalkan sedikit bekas. Semua itu seharusnya tidak perlu anda khawatirkan lagi karena saat ini sudah ada asuransi kendaraan yang akan mengganti kerugian jika hal yang tidak diinginkan menimpa kendaraan kesayangan anda.

Dulu mungkin asuransi kendaraan bermotor adalah satu hal yang akrab melekat ditelinga para pemilik kendaraan bermotor, namun kini asuransi kendaraan bermotor terbagi dua menurut jenis kendaraan masing-masing yaitu asuransi motor dan asuransi mobil. Jenis asuransi ini biasanya melindungi hingga 75 persen bahkan 100 persen kerugian yang diderita. Jadi tunggu apa lagi ditengah rawannya aspal ibukota dan dibalik sempitnya gang disudut kota resiko kriminal dan kecelakaan selalu mengintai, jadi segera gunakan asuransi kendaraan bermotor.

Apalagi khusus untuk asuransi mobil beberapa diantaranya sudah menyandang gelar asuransi mobil terbaik.

Asuransi Perjalanan
Kejadian tumbangnya Pesawat Air Asia akhir tahun lalu seperti menjadi sebuah tamparan betapa pentingnya asuransi perjalanan. AsuransiPerjalanan ini akan membuat perjalanan anda dalam rangka liburan menjadi lebih nyaman dan aman. Dengan menjamin hampir seluruh resiko selama berpergian sampai pulang ke rumah asuransi perjalan bagai benteng kokoh yang melindungi kastil bernama keceriaan dalam liburan, superioritas kokohnya benteng tersebut ditambah dengan klaim atau ganti rugi jika terjadi penundaan atau pembatalan penerbangan jika anda menggunakan jasa pesawat terbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar