Selasa, 01 Desember 2015

4 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli Mobil Bekas

asuransi mobil paling murah
image source sheknows


Asuransi mobil - Membeli mobil bekas menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang sedang membutuhkan kendaraan pribadi untuk saat ini. Selain dari harga yang murah kondisi yang anda dapatkan juga tidak jauh beda dengan mobil yang dibeli dalam kondisi yang paling baru. Semua kembali dari bagaimana cara anda mengecek, dan juga ketelitian anda pada saat meneliti bagaimana keadaan yang akan anda beli.

Tentu saja ada perbedaan perlakuan yang harus anda berikan saat anda memilih untuk membeli kendaraan bekas ketimbang yang baru. Hal ini perlu anda lakukan mengingat sebelum anda menjadi pemilik mobil tersebut tentu sudah pemilik sebelumnya yang menggunakannya, oleh karena itu anda perlu mengetahui selain dari kondisinya juga dari bagaimana perlakuan pemilik sebelum anda. Jadi cegah kerugian saat anda memilih mobil seken agar tidak merugikan anda.

Berikut ini adalah 4 hal yang harus anda lakukan setelah membeli mobil bekas :


Cek keseluruhan kondisi mobil

Jika dirasa anda masih belum begitu paham akan seluk beluk tentang kendaraan , sebaiknya coba bawa mobil yang akan anda beli ke bengkel untuk dicek kondisinya dengan yang sudah ahli. Dengan begitu kendaraan tersebut akan dicek secara kondisinya secara keseluruhan, dan nanti juga akan ketahuan mana saja bagian yang perlu perbaikan atau pergantian. Dari sanalah anda bisa mengukur berapa harga beli mobil sesungguhnya apabila harus juga anda lakukan perbaikan.

Alangkah lebih baik lagi jika anda tanyakan bagaimana catatan atau track record perawatan dan bagaimana dengan penggantian spare part-nya. Akan lebih baik jika anda memilih mobil yang masih dalam kondisi bagus atau minimal perawatannya dilakukan secara rutin, dengan begitu anda hanya perlu melanjutkan perawatan rutinnya.

Mengganti komponen mobil

Penting bagi anda untuk segera mengganti komponen mobil seperti aki, oli, dan filter udara. Aki merupakan komponen utama yang sangat penting karena akan memasok daya listrik terhadap mobil, jika aki yang digunakan sudah tidak memadai segeralah diganti. Hal tersebut penting dilakukan guna mengantisipasi terjadinya mobil mogok secara tiba-tiba.

Spooring dan balancing

Untuk menjaga kenyamanan anda saat berkendara, jangan lupa juga untuk melakukan perawatan balancing dan spooring. Poin ini juga akan menjadi salah satu aspek yang menopang keselamatan anda saat berkendara, karena spooring dilakukan supaya sudut roda depan berada tepat pada posisinya. Sedangkan balancing dilakukan untuk menjaga agar roda menjadi lebih stabil saat mobil melaju.

Mendaftar asuransi mobil bekas

Jika anda membeli mobil bekas tersebut dengan cara kredit, maka asuransi akan membantu meringanakan biaya jika nanti terjadi kerusakan. Untuk itu penting bagi anda memilih asuransi mobil all risk guna menanggung biaya kerusakan yang terjadi hingga yang paling terkecil.

Jangan pernah memandang asuransi memberatkan dari segi harga premi, tapi coba lihat dari segi manfaat yang diberikan. Tapi kembali lagi terhadap bagaimana kebutuhan kendaraan yang anda beli, apabila biaya servis rutin masih bisa ditangani maka pilih asuransi mobil dengan jaminan perluasan yang tidak terlalu banyak. Karena semakin banyak perlindungan diberikan maka akan semakin mahal pula biaya premi asuransi mobil.


Untuk itu anda juga bisa pilih asuransi mobil paling murah yaitu dengan jenis TLO. Anda bebas memilih kategori apa saja yang penting sesuai dengan kebutuhan kendaraan anda. Asal perlindungan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan dan juga biaya premi asuransi mobil bekas anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar