Rabu, 17 Desember 2014

Layanan Yang Diberikan Asuransi Mobil

Asuransi Mobil
Layanan Tambahan Asuransi Mobil


Selain memberikan perlindungan, biasanya beberapa perusahaan jasa asuransi akan memberikan beberapa fitur tambahan di setiap produk jasanya. Misalnya untuk asuransi kesehatan ada layanan tambahan berupa ambulan untuk mengantarkan si tertanggung ke rumah sakit, pada saat terjadi resiko. Tak terkecuali untuk asuransi mobil, layanan tambahan juga disediakan oleh beberapa perusahaan jasa asuransi mobil.

Perusahaan asuransi biasanya memberikan layanan tambahan ini secara bervariasi, biasanya tergantung dari jenis produk yang mereka tawarkan berdasarkan kebijakan mereka. Umumnya layanan tambahan asuransi diberikan terkait dengan tariff premi asuransi yang dibayarkan, yakni batas atas dan bawah.

Umumnya jika tarif premi yang anda bayarkan menyentuh batas atas, maka perusahaan akan memberikan layanan tambahan dengan lengkap. Sebaliknya jika premi asuransi anda makin rendah maka layanan tambahan yang diberikan akan semakin sedikit, malah bisa jadi tidak ada sama sekali.

Kali ini saya akan coba memberikan daftar beberapa daftar layanan tambahan yang diberikan oleh perusahaan jasa asuransi. Berikut adalah daftarnya :
 
 1.    Layanan Darurat (Emergency Road Assistance)

Jika tiba-tiba kendaraan rusak ditengah jalan, para pemegang polis kendaraan bermotor dapat menggunakan layanan tambahan ini. Pihak asuransi akan membantu mereparasi kendaraan anda dimanapun anda berada.

2.    Mobil Pengganti

Mobil pengganti ini bukan berarti pergantian mobil baru untuk mengganti mobil nasabah, melainkan hanya untuk mengganti mobil pemegang polis selama masih dalam perbaikkan di bengkel.

3.    Bengkel Rekanan

Bengkel rekanan hanya ada jika pihak asuransi bekerja sama dengan para pemilik bengkel yang ada di Indonesia. Pada layanan ini perusahaan akan memberikan layanan perbaikan di bengkel yang sudah bekerja sama dengan mereka.

4.    Derek Mobil

Mobil Derek disediakan untuk nasabah jika mesin mobil rusak dan tidak dapat beroperasi. Untuk mendapatkan layanan ini nasabah bisa dapat langsung menghubungi pihak asuransi terkait bisa resiko ini terjadi.

5.    Layanan Ambulans

Tidak hanya asuransi kesehatan saja, asuransi mobil juga menyediakan layanan tambahan berupa Ambulans. Anda dapat menggunakan layanan ini jika terjadi kecelakaan di jalan.

6.    Call Center 24 Jam

Customer Service perusahaan asuransi akan selalu siaga 24 jam untuk melayani para pemegang polis asuransi mobil. Layanan ini diberikan agar para pemegang polis dapat mempermudah klaim kapan pun resiko itu terjadi. Selain itu layanan ini juga ada untuk menambah kepercayaan para pelanggan kepada perusahaan asuransi.

7.    Biaya Transportasi

Belum banyak perusahaan asuransi yang menyediakan layanan tambahan berupa biaya transportasi. Namun beberapa perusahaan asuransi menyediakan biaya transportasi selama mobil anda dalam masa perbaikan.

8.    No Claim Bonus

No claim bonus adalah layanan tambahan berupa bonus potongan premi, pada saat nasabah melakukan perpanjangan polis asuransi mobil. Dengan syarat nasabah tidak pernah melakukan klaim selama satu periode penggunaan asuransi mobil.

9.    Klaim Cepat

Ini adalah layanan tambahan yang paling diminati nasabah, karena dengan layanan ini nasabah dapat mengajukan klaim dengan cepat di seluruh kantor cabang perusahaan asuransi yang ia gunakan.

10.    Layanan Perpanjangan STNK

Sebagian perusahaan asuransi mobil memberikan layanan perpanjangan STNK bagi para nasabahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar