Jumat, 05 Desember 2014

Manfaat Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan
Asuransi Perjalanan


Mungkin masih banyak masyarakat Indonesia belum menyadari bila, asuransi perjalanan tak hanya memberikan manfaat bagi para pemiliknya saja, tapi juga bermanfaat buat orang-orang disekitarnya dan segala sesuatu harta benda ditinggalkan di rumah selama si pemilik pergi.

Ketika seseorang hendak berpergian tentu terdapat banyak resiko sedang mengintai dirinya bahkan juga barang-barang yang ada di dalam tas dibawanya pada saat berpergian. Bahkan saat berpergian secara rombongan pun musibah bisa saja menimpa dirinya sendiri atau rombongan yang turut ikut serta. Selain menderita kerugian fisik seseorang yang sedang tertimpa musibah saat dalam perjalanan juga menderita kerugian materi.

Hal -hal belum disadari banyak masyarakat justru varian pada asuransi perjalanan tersebut. Pastinya, berbagai macam manfaat dan perlindungan ditawarkan dipengaruhi oleh biaya premi dibayarkan. Biasanya semakin besar biaya premi, perlindungannya pun semakin besar. Sebaliknya, apabila biaya preminya kecil, manfaat dan perlindungannya pun tidak besar. Namun, secara umum manfaat yang biasanya sering ditawarkan oleh perusahaan asuransi perjalanan adalah sebagai berikut :

1. Kecelakaan
Bila terjadi kecelakaan selama perjalanan lalu mengakibatkan kematian, hilangnya anggota badan, atau kelumpuhan total maka sejumlah uang dibayarkan oleh jasa perusahaan asuransi perjalanan tersebut.

2. Penutupan Ganda
Bila terjadi kecelakaan pada saat berada di dalam pesawat terbang komersil terjadwal, santunan untuk kecelakaan pribadi bisa digandakan.

3. Biaya Pengobatan Darurat
Banyak produk asuransi perjalanan menawarkan manfaat pengobatan darurat ketika anda mendadak sakit pada saat melakukan perjalanan jauh keluar rumah, dan membutuhkan biaya pengobatan mahal.

4. Pemulangan Jenazah
Biasanya produk asuransi untuk menanggung resiko ini menawarkan dua alternatif, biaya kremasi atau penguburan langsung ditempat dan juga biaya pemulangan jenazah.

5. Manfaat Perawatan Anak dan Kunjungan Duka
Manfaat ini bisa anda berikan kepada seorang anggota keluarga atau kerabat anda, memerlukan selama anda dirawat di luar negeri.

6. Evakuasi Medis
Produk-produk asuransi perjalanan memberikas fasilitas bantuan dua puluh empat jam penuh keadaan darurat di seluruh dunia.

7. Bagasi dan Barang Pribadi
Asuransi Perjalanan juga dapat menanggung kerugian sesuatu ditimbulkan akibat kerusakan dan kehilangan bagasi anda, bahkan meliputi barang yang anda kenakan selama ada di perjalanan. Selain itu beberapa produk asuransi juga memberikan ganti rugi apabila terjadi keterlambatan bagasi selama dua belas jam lebih.

8. Terkait Perjalanan
Biasanya, asuransi perjalanan juga memberikan perlindungan untuk beberapa kasus seperti penundaan jadwal perjalanan, penggantian uang muka hangus akibat sesuatu yang berada dari jangkauan si pemilik polis, sampai biaya akomodasi makanan dan minuman yang dikeluarkan akibat penerbangan tidak sinambung.

9. Perlindungan Rumah
Ini adalah manfaat asuransiperjalanan terhadap rumah anda yang anda tinggalkan selama berpergian dengan resiko seperti kebakaran, dan peristiwa lain yang dapat menyebabkan kerusakan pada rumah si tertanggung dalam keadaan kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar