Rabu, 28 Januari 2015

Waspada Banjir ! Gunakan Asuransi Dengan Klausul Tambahan Banjir

Asuransi
Image Source infosesukahati.blogspot.com
Jakarta dengan masalahnya seperti dua sisi mata uang yang saling bersebelahan, Kerlap kerlip dunia kota metropolis seakan tidak dapat menutupi masalah di ibukota. Salah satu masalah yang sampai saat ini belum dapat terpecahkan adalah banjir.

Siklus 5 tahunan yang kerap “bertamu” Jakarta, sekarang bisa terjadi di setiap tahunnya. Meski sudah beberapa kali berganti pemerintah namun masalah banjir memang sampai saat ini belum juga dapat diselesaikan. Berbagai macam cara dan saran sudah diberikan dan diterapkan oleh Pemda DKI.

Banyak sekali kerugian yang diakibatkan oleh musibah banjir, bahkan sampai ada yang harus kehilangan nyawa. Antispasi kejadian tersebut sebelum menimpa anda, lindungi benda berharga anda salah satunya adalah mobil.

Biasanya pada saat banjir, para pemilik mobil pribadi mengeluarkan budget lebih hanya untuk mereparasi mobil mereka yang terjebak banjir. Jangan sampai budget pengeluaran uang anda bertambah hanya karena harus melakukan reparasi mobil yang mogok.

Ada banyak resiko yang bisa menimpa mobil anda akibat banjir, Bahkan air yang melebar sampai ke permukaan jalan bisa menyebabkan “water hammer“.

Water hammer adalah istilah untuk air yang masuk ke ruang bakar mesin dan menyebabkan setang piston bengkok dan blok silinder mengalami kerusakan yang parah. Jika ini sudah terjadi, maka anda harus mengganti mesin mobil anda dengan yang baru.

Dalam kasus ini air masuk ke dalam mesin melalui saluran isap udara yang menghadap ke arah bawah dan berada dekat gril. Mobil yang sedang melaju dapat membuat percikan air masuk ke dalam mesin dan terhisap.

Tentu saja anda sebagai pemilik mobil tidak ingin hal ini terjadi, bayangkan berapa uang yang harus dikeluarkan. Harga mesin mobil yang baru pastinya tidak murah. Untuk mengantisipasi hal tersebut anda dapat mengasuransikan mobil anda dengan asuransi mobil yang mencangkup klausul banjir dan kerusuhan.

Jika sudah punya asuransi mobil, segera tanyakan kepada perusahaan asuransi mobil mengenai klausul tambahan resiko banjir. Karena resiko tersebut tidak akan dijamin oleh perusahaan asuransi, jika asuransi anda hanya menjamin resiko kecelakaan.

Penting buat anda untuk memiliki klausul tambahan tersebut, karena saat ini Indonesia tengah memasuki musim penghujan. Data dari BMKG musim hujan di Indonesia dimulai dari bulan Oktober hingga Maret.

Maka itu mulai dari sekarang anda sudah harus melindungi mobil anda dari segala resiko kerugian akibat musibah banjir. Asuransi mobil terbaik bukan yang memiliki premi termurah atau termahal, tapi yang terbaik adalah yang sesuai dengan kebutuhan mobil anda.Tak perlu anda menemui agent untuk mendaftarkan diri ke perusahaan asuransi.

Sekarang sudah banyak portal pembanding asuransi online. Anda dapat membandingkan asuransi yang tepat untuk mobil, dan bisa langsung membelinya tanpa harus repot mengurus dokumen. Anda hanya perlu menghubungi nomor yang mereka sediakan. Biasanya mereka tidak hanya menyediakan asuransi mobil, tetapi anda juga dapat memilih asuransi lainnya seperti asuransi motor, dan juga asuransi perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar