Selasa, 04 Agustus 2015

Tips Memilih Asuransi Sepeda Motor Terbaik Untuk Karyawan Yang Bergaji Rendah

asuransi sepeda motor terbaik
Image Source Forum Detik




Kendaraan baik itu mobil atau sepeda motor merupakan sebuah investasi besar yang kita punyai. Saat membeli sepeda motor, contohnya, untuk memastikannya tetap dalam kondisi yang prima kita melakukan semua perawatan dan reparasi yang dibutuhkan, bahkan hingga mengeluarkan uang ratusan sampai jutaan Rupiah. Pasalnya ada saja peristiwa yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau peristiwa-peristiwa yang membuat sepeda motor menjadi rusak dan nilai investasi dari yang sudah anda miliki jadi berkurang.

Dari sekian banyaknya resiko yang bisa terjadi pada sepeda motor anda, kehilangan adalah yang mungkin paling sering terjadi di sekitar anda. Menurut data statistik ada sekurang-kurangnya 3 motor dicuri setiap harinya di Jakarta.

Sekarang ada banyak perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi buat melindungi sepeda motor yang kamu miliki. Hal ini membuat kita harus memperhatikan beberapa hal dalam memilih asuransi yang cocok untuk kendaraan kita.

Khususnya untuk anda yang bekerja sebagai karyawan namun berpenghasilan pas-pasan. Dengan kondisi demikian, bukan berarti sepeda motor anda tidak berhak mendapatkan perlindungan. Ada beberapa tips memilih asuransi sepeda motor terbaik yang mungkin bisa anda coba untuk terapkan. Tentu saja tips-tips tersebut memudahkan anda untuk mendapatkan perlindungan yang sesuai dengan motor anda.

Berikut ini adalah tips memilih asuransi sepeda motor terbaik bagi karyawan yang bergaji rendah :

1. Pertimbangan Reabilitas
Hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam memilih asuransi untuk sepeda motor adalah memilih perusahaan yang memang sudah ahli dalam dunia ini. Perusahaan yang dipilih wajin mempunyai kredibilitas yang baik dalam melakukan klaim. Anda juga perlu mengecek waktu yang diperlukan oleh perusahaan asuransi dalam memproses klaim dan waktu pembayaran.

2. Cek Keluhan
Ketika memilih sebuah asuransi kendaraan, jangan lupa untuk memperhatikan rasio kritik dan sarannya.Bagaimana perbandingan nilai keluhan yang diterima, dengan komplain yang diurusi oleh perusahaan. Bila jumlah keluhan yang diterima lebih banyak daripada keluhan yang diselesaikan berarti perusahaan asuransi tersebut tidak bisa diandalkan.

3. Rekomendasi Dealer
Langkah berikutnya adalah meminta rekomendasi dealer tempat anda membeli sepda motor. Kunjungi dealer untuk meminta informasi tentang perusahaan asuransi yang dapat dipercaya. Bila beberapa dealer menawarkan informasi postif terhadap suatu penyedia asuransi, maka perusahaan itu bisa dipercaya.

4. Jenis Polis Asuransi
Hal lain yang perlu diingat adalah jenis polis yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Anda harus memutuskan polis mana yang diperlukan dan apakah perusahaan tersebut menyediakan polis yang anda inginkan.

5. Biaya Asuransi
Anda juga harus memilih biaya asuransi yang sesuai untuk sepeda motor Anda. Jangan sampai jumlah uang yang dikeluarkan memberatkan keuangan Anda.

Dengan tips di atas mudah-mudahan anda mendapatkan perlindungan dari asuransi meskipun dengan penghasilan yang pas-pasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar