Rabu, 23 September 2015

Penghitungan Premi Asuransi Mobil All Risk Dan Total Loss


asuransi mobil all risk
Image Source footage framepool



Tiap-tiap asuransi mobil barangkali saja mempunyai kebijakan yang bervariatif. Secara umum, trik menghitung premi asuransi mobil TLO dan all risk didasarkan kepada rate asuransi dikalikan harga mobil. Berapa rate asuransinya berbeda-beda antara satu asuransi mobil dengan lainnya. Tipe, tahun, dan plat pun bisa jadi bakal mempengaruhi besar nya premi yang mesti dibayarkan. Ada juga asuransi yang memperhitungkan lokasi, umur pengemudi, tipe jaminan, rekam jejak kredit, sampai umur pengemudi.

Untuk premi asuransi TLO, rate asuransi mobil umumnya 0,8%-1%. Contohnya, apabila Kamu mempunyai mobil seharga Rp193 juta dengan rate asuransi 0,8%, budget yang mesti dibayarkan sebagai berikut :

0,8% x Rp193.000.000 = Rp1.544.000

Untuk rate asuransi mobil all risk biasanya 2,5-3,5%. Asuransi tertentu bahkan sediakan rate asuransi 1,5% buat mobil bernilai diatas Rp500 juta. Untuk penghitungan premi asuransi yang mesti dibayarkan, umpamanya Kamu akhirnya lebih pilih asuransi all risk daripada TLO, dengan harga mobil Rp193 juta. Kita ambil salah satu skema rate suatu asuransi, yakni 2,5% buat mobil seharga Rp150-300 juta. Jumlah yang mesti dibayarkan yakni :

2,5% x Rp193.000.000 = Rp4.825.000

Besaran budget premi TLO ataupun all risk di atas nantinya tetap ditambah dengan biaya administrasi. Kebanyakan biaya administrasi kurang dari Rp50.000.
Berdasarkan perhitungan di atas, premi asuransi all risk 312% lebih banyak daripada TLO. Kamu perlu merogoh saku 3 kali lipat dari premi asuransi TLO seandainya mau memperoleh polis asuransi mobil all risk.

Perbedaan harga yang terpaut jauh bisa membuat calon konsumen polis asuransi merasa bingung. Mau yang murah namun siapa yang dapat membayar apabila terjadi kerusakan ringan? Mau yang mahal namun gimana kalau uang asuransi nantinya malah hangus? Premi asuransi benar-benar cuma dibayarkan sekali saja, tapi proteksi asuransi cuma berlaku selama satu tahun.

Resiko kerusakan yang rawan terjadi perlu dipertimbangkan dengan baik. Makin tinggi risiko rusak parah, lebih baik pilih yang TLO. Sementara jikalau harga mobil terbilang tinggi dan membutuhkan biaya yang banyak sekalipun rusak ringan, sebaiknya memilih skema asuransi all risk.

Cara mudah pilih asuransi mobil all risk dan Total Loss
Teliti Rekanan Bengkel yang bekerja sama-sama dengan Asuransi, faktor ini sangat mutlak mengingat tempat bengkel yang lebih dekat dengan lokasi mobil Kamu bakal memudahkan proses perbaikan mobil. Pengurangan nilai kendaraan mesti mengikuti harga pasaran mobil tersebut, dikarenakan apabila kamu mengasuransikannya di bawah harga pasar, sehingga perlindungan tidak maksimal.

Untuk mobil yang sudah memiliki umur di atas 7 tahun kebanyakan cuma memperoleh jaminan Asuransi Mobil TLO, sedangkan buat kendaraan di bawah 7 tahun baru dapat dijamin dengan Asuransi Mobil All Risk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar