Kamis, 07 Januari 2016

Keuntungan Menggunakan Asuransi Mobil Murah

asuransi mobil murah
image source carinsuranceguidebook


Sering sekali orang-orang berpikiran jelek tentang asuransi mobil, banyak yang berpikiran jika mengasuransikan mobil sama dengan mengharapkan sebuah resiko terjadi kepada kita. Pemikiran tersebut ialah salah satu pemikiran yang salah, karena satu hal yang mungkin anda pun sudah tahu bahwa kita tidak pernah tahu apa yang terjadi pada kehidupan. Begitu juga dengan kecelakaan yang tidak pernah kita tahu kapan terjadi dan resiko seperti apa yang mesti kita hadapin suatu saat nanti, oleh sebab itulah anda membutuhkan sebuah asuransi mobil.

Akan tetapi, sebaiknya anda memahami apa itu asuransi mobil dan apa saja manfaat yang diberikan oleh asuransi mobil. Asuransi mobil merupakan sebuah asuransi yang dapat membantu anda untuk melindungi mobil anda dengan memberi jaminan perlindungan bagi mobil anda tersebut. Menurut perlindungannya asuransi mobil dibedakan atas 2 jenis, yaitu:

Asuransi Mobil All Risk

Ini merupakan produk asuransi mobil yang memberikan perlindungan secara keseluruhan ataupun secara sebagian. Walaupun biaya premi lebih mahal dibanding dengan produk asuransi lainnya, produk ini cukup menjadi produk yang paling disukai dikalangan masyarakat. Karena, akan memberikan perlindungan secara menyeluruh pada mobil anda. Akan tetapi, anda tidak perlu takut walau produk ini lebih mahal, buka berarti produk ini jauh dari jangkauan masyarakat umum, produk ini memiliki harga premi yang murah juga. Hal ini disebbakan karena OJK telah mengatur setiap biaya prmi yang harus ditetapkan oleh perusahaan asuransi umum.

Asuransi Mobil Total Loss Only

Satu lagi produk asuransi mobil murah yaitu asuransi mobil Total Loss Only. Untuk produk asuransi ini akan menanggung secara keseluruhan baik resiko kecelakaan, tabrakan, pencurian dan lainnya. Namun, untuk produk ini hanya memberikan jaminan perlindungan yang kerusakannya mencapai 75%. Jadi, jika mobil anda mengalami kerusakan hingga 76% pun akan di tanggung oleh pihak asuransi.

Walaupun asuransi mobil memiliki harga premi yang murah, bisa terbilang asuransi ini juga memiliki berbagai keuntungan yang dapat memuaskan anda ialah:


-Memberi keamanan bagi mobil anda, sehingga anda terbebas dari ketakutan pada mobil anda, seperti bila mobil anda mengalami kerusakan berlebihan, hilang dicuri oleh orang lain. Dan, adanya asuransi ini anda pun menjadi tenang saat menjalankan keseharian anda, karena asuransi memberikan perlindungan yang memuaskan bagi anda maupun mobil anda. Segala jaminan telah disediakn oleh pihak asuransi, jadi saat anda mengalami resiko yang tidak di inginkan silahkan hubungin pihak asuransi keperecayaan anda.

-Dengan menggunakan asuransi mobil, anda pun menjadi terlepas dari beban ekonomi yang mengharuskan anda untuk membayar biaya tagihan kerusakan mobil anda. Karena, pihak asuransi akan menjamin semua tagihan saat anda memperbaiki mobil dan sehingga anda tidak pelru mengeluarkan dana yang besar lagi. Hal tersebut akan dihitung sesuai dnegan harga premi yang anda bayarkan.

-Mempunyai asuransi melepaskan beban Anda dari tanggungan pihak ketiga. Kecelakaan berkendara dapat berlangsung lantaran pemicu tunggal atau melibatkan pihak lain. Bila Anda ikut serta kecelakaan tunggal, Anda tak perlu cemas lagi karena mesti memikul beban biaya yang disebabkan oleh pihak lain. Pihak asuransi akan mengatur segala perawatan medis oleh orang tersebut dan segala kerusakan yang terjadi pada mobil anda.

-Anda juga akan bebas dari biaya perbaikan bila terjadi bencana alam, karena pihak asuransi akan menanggung hal tersebut. Bila terjadi gempa bumi, banjir, longsor dan bencana alam lainnya. Pihak asuransi akan membayar segala biaya tersebut. Namun, ini sesuai dengan paket yang anda pilih.

-Asuransi dapat jadi fasilitas investasi yang bagus. Bila Anda berpikiran untuk menabung sekalian membuat perlindungan aset Anda, asuransi dapat jadi pilihan yang sangatlah pas bagi anda.

Baca juga : 4 Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Membeli Asuransi Mobil Bekas

1 komentar: