Senin, 27 Juli 2015

Mengapa Harus Asuransi Rumah ?


Asuransi Rumah
Image Source cekpremi.com



Banyak orang berpendapat bahwa salah satu wujud kasih sayang yang nyata adalah dengan memberikan perlindungan terhadap apa saja yang disayangi. Tidak harus selalu berbentuk makhluk hidup seperti manusia atau juga binatang-binatang yang termasuk ke dalam kategori hewan yang bisa dipelihara. Juga tumbuhan, tanam-tanaman yang ditanam di sekitar rumah anda, pasti akan selalu dilindungi dari hal-hal yang bisa merusak apabila anda menyayanginya.

Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa bukan hanya makhluk hidup saja yang dapat menimbulkan rasa sayang terhadap mereka. Biasanya benda tersebut memiliki nila historis sendiri bagi si pemilik, dan juga memiliki nilai-nilai jual yang tinggi. Sebut saja seperti kendaraan motor, dan mobil, karena sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari maka kedua benda tersebut memiliki nilai yang tinggi di mata anda sendiri.

Salah satu hal yang juga memiliki nilai sejarah dan finansial yang tinggi adalah rumah. Ada banyak kenangan yang bersejarah di dalam rumah anda, tentu saja keceriaan keluarga yang tersimpan di dalam rumah anda terlalu mahal untuk dilewatkan. Tempat tinggal juga bisa menjadi saksi perjalanan hidup kita dari situlah awal kaki melangkah hingga akhirnya berhenti di tempat menikmati hidup dengan kemasan bernama kesuksesan. Semua itu adalah sejarah yang secara tidak langsung tercatat di dalam rumah.

Sedangkan untuk nilai finansial tidak bisa dibilang rendah, sekarang harga yang paling rendah yang masih ada berkisar antara Rp100 juta. Tentu bukan sebuah nominal kecil yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Perlu jerih payah untuk membelinya,melalui KPR atau mengumpulkan uang untuk membelinya. Akan sangat disayangkan jika jerih payah anda untuk itu semua harus musnah hanya dalam sekejap waktu.

Jadi ungkapan sayang anda itu harus diwujudkan dengan memberikan perlindungan terhadap hunian anda. Usahakan dengan mengingat kepada dua nilai tadi, berikan proteksi yang maksimal agar anda dapat dengan nyaman tinggal di rumah tanpa harus mengkhawatirkan satupun resiko yang berpotensi mengancam keutuhan bangunan rumah.

Apalagi perlindungan maksimal yang bisa diberikan terhadap hunian anda selain asuransi rumah. Kedengaran masih asing memang, namun manfaat yang diberikan produk perlindungan ini memang sangat dibutuhkan tempat tinggal anda. Manfaat yang diberikan asuransi rumah adalah akan memberikan uang pengganti apabila terjadi resiko-resiko yang sudah tercantum di dalam polis terhadap kediaman anda.

Jadi resiko apasaja yang bisa dicover oleh asuransi rumah ? Banyak, mulai dari kebakaran, bencana alam, sabotase, hingga kerusakan yang ditimbulkan akibat kerusuhan. Uang pengganti diberikan bila terjadi resiko yang menyebabkan kerusahan pada rumah hingg 75%.

Perluasan perlindungan yang diberikan oleh asuransi rumah juga akan sangat membantu melindungi hunian anda dari resiko yang lebih luas lagi. Misalnya anda dapat mendaftarkan berapa nilai dari harta benda yang ada di dalam rumah, lalu mendaftarkannya ke asuransi agar bisa dilindungi.

Jadi rasa sayag bisa ditujukan kepada siapapun dan dengan cara apapun, salah satu wujud yang terbaik adalah dengan melindunginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar