Selasa, 23 Juni 2015

Cara Simpel Memilih Asuransi Mobil


Asuransi Mobil
Image Source allstate.com



Menentukan asuransi mobil bukan perkara gampang. Anda harus teliti jenis asuransi serta membandingkan dengan produk asuransi mobil lainnya.

Namun, jangan takut. Di era modern seperti sekarang ini, Anda bisa membandingkan berbagai jenis asuransi mobil yang Anda butuhkan melalui internet/ online. Asuransi mobil mobil yang dipasarkan secara online seperti sekarang ini, bisa menampilkan berbagai kelebihan dan keuntungan dari produk asuransi dan benefit yang ditawarkannya dari masing-masing penyedia asuransi. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah mendapatkan asuransi mobil yang anda butuhkan.

Karena itu, ada beberapa hal yang harus anda cermati saat memilih asuransi terbaik. Dengan ketelitian yang anda lakukan saat memilih, maka dampaknya akan sangat signifikan sekali terhadap biaya premi dan juga jaminan yang diberikan. Apa saja? Berikut penjelasannya.

Cek Informasi
Sebelum anda memutuskan untuk memilih asuransi mobil mana yang akan anda gunakan, ada baiknya anda mencari detail dan informasi dari penyedia asuransi tersebut. Pastikan asuransi yang akan anda pilih memiliki kredibilitas yang sudah tidak diragukan lagi. Cek juga bagaimana track recordnya, terutama dalam masalah menangani klaim, seresponsif apakah penanganan yang diberikan oleh penyedia asuransi. Anda harus mengetahui ini semua agar tidak ada penyesalan nantinya.

Cek Forum
Jika anda masih kebingungan bertanya mungkin adalah jalan keluar yang tepat untuk mengatasi kebingungan anda tersebut. Coba anda masuki forum-forum online yang berdiskusi mengenai masalah asuransi, lalu kemudian jangan sungkan untuk bertanya disana. Dengan begitu anda akan dibantu oleh orang yang setidaknya sudah berpengalaman, maupun juga kompeten dibidangnya.

Cek Perusahaan
Sebagai warga negara Indonesia yang baik, maka pada saat anda hendak membeli produk asuransi hal yang petama dilakukan adalah melihat seberapa mahalkah biaya premi yang dikenakan. Meskipun OJK telah mengeluarkan peraturan tentang penetapan tarif premi asuransi 2014, dan wajib diikuti oleh seluruh pihak penyedia jasa asuransi. Namun yang pasti, anda tidak akan mau memilih perusahaan asuransi yang mana pada saat anda mengajukan klaim, perusahaan asuransi tersebut bangkrut. Maka dari itu, salah satu langkah terpenting sebelum memilih asuransi adalah memeriksa bagaimana kinerja dari perusahaan asuransi tersebut. Rekap keuangan perusahaan asuransi tersebut biasanya bisa anda lihat dalam bentuk PDF yang biasanya dijadikan laporan khusus, anda bisa mendapatkannya melalui situs asuransi terkait atau melalui website/ blog-blog online.

Cek Bengkel
Apakah mobil Anda digunakan sebagai alat transportasi harian? Jika jawabannya Ya, pada saat anda melakukan klaim tentu yang paling utama adalah anda menginginkan mobil anda segera direparasi.Oleh karena itu carilah perusahaan asuransi yang memiliki bengkel rekanan yang terpercaya.

Cek Jaminan Asuransi
Dengan adanya peraturan OJK, kini perusahaan asuransi dituntut untuk meningkatkan pelayanannya. Jadi hal tersebutlah yang membedakan satu perusahaan asuransi dengan yang lainnya. Mereka juga mengiming-imingi pelayanan yang maksimal dan terbaik, jadi anda perlu mengecek jaminan yang diberikan sebelum memilih untuk membelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar