Rabu, 21 Januari 2015

Jenis dan Tips Memilih Asuransi Motor

Asuransi Motor
Image Source imoney.my

Sepeda motor menjadi roda transportasi nomor satu  alias terfavorit yang digunakan seluruh keluarga Indonesia. Hal ini tidak lepas dari kegunaan sepeda motor yang dapat melintas di area-area sempit bahkan seperti gang kecil, tak usah heran jika dalam satu atap rumah saja ada 2 sampai 3 sepada motor. Untuk anda yang membutuhkan efisiensi waktu, sepeda motor cocok dikendarai ke kantor atau bergegas ke sekolah bagi mereka yang berstatus pelajar. Namun, ada beberapa poin penting yang dilupakan oleh pengendara sepeda motor, salah satunya adalah asuransi motor.

Hampir kebanyakan masyarakat awam tak memberikan perlakuan lebih dengan mengasuransikan  kendaran roda dua mereka kecuali para pemilik motor dengan harga selangit seperti motor gede dan motor sport. Pengendara motor jauh lebih bersemangat menyiapkan asuransi untuk motor kesayangan mereka karena asuransi akan menjaga motor tersebut dari kejadian kehilangan atau kerusakan,pastinya sangat bermanfaat sekali. Faktanya banyak resiko yang bisa terjadi di jalan, dan kecelakaan bukanlah antik yang sulit dicari yang membuat banyak orang harus meregang nyawa di jalan raya dan sering mengakibatkan kerusakan parah pada kendaraan. Asuransi motor adalah pilihan bijak untuk anda para pengendara motor. Selain melindungi motor anda asuransi juga akan membuat anda tenang selama mengendarai motor di jalan raya.

Jenis Jaminan Asuransi
Ketenangan pada saat mengemudi adalah prioritas utama dalam menghindari kecelakaan, maka dari itu anda mencari tahu banyak informasi mengenai asuransi motor. Sebelum mencari perusahan yang tepat, sebaiknya kita mengetahui tentang dua jenis jaminan asuransi kendaraan roda dua yang banyak ditawarkan di Indonesia. Jenis asuransi yang pertama adalah Total Loss Only atau biasa dikenal dengan sebutan TLO, nah jenis asuransi ini akan menganti rugi kendaraan motor anda yang rusak akibat kebakaran, kecelakaan, hingga pencurian, tapi dengan catatan biasanya kerusakan yang anda derita harus diatas 75 % dari harga beli motor anda. Asuransi ini berlaku jika dalam tempo 2 bulan kendaran tak kunjung ditemukan.

Jika anda pernah mendengar kata all risk, maka akan erat kaitannya dengan perlindungan kendaraan. Karena asuransi all risk merupakan jenis asuransi motor yang terkenal di Indonesia. Disini, pemegang asuransi lebih diuntungkan karena segala macam resiko pada motor akan diambil alih perusahaan asuransi baik itu hilang, hancur, bahkan lecet. Hal yang tidak boleh anda lupakan mengenai asuransi all risk, setiap perusahaan mempunyai fiturnya masing-masing dari rentang kisaran rata-rata premi untuk perlindungan dan biaya derek motor misalnya.

Tips Mengambil Asuransi Kendaraan
Sudah mengetahui cakupan kira-kira jaminan asuransi sepeda motor mana yang akan anda gunakan, langkah selanjutnya adalah merumuskan cara bagi anda agar tidak berbelok kepada pilihan asuransi yang keliru. Pertama anda bisa lihat kualitasnya dari beberapa brosur promo yang anda dapatkan, namun terkadang informasi yang tersedia sangat terbatas sekali. Cara lain untuk membandingkannya adalah dengan menggunakan portal pembanding asuransi online.

Sebagai saran, baik bagi anda untuk memilih asuransi yang juga melindungi anda dari kewenangan kerusakan kendaran pada kendaraan bukan milik anda dan asuransi yang bertanggung jawab terhadap penumpang yang anda bawa di motor anda. Selain itu,anda bisa memilih asuransi anda pada asuransi yang mau menolong anda dari rusak yang dilatarbelakangi bencana alam karena tidak semua menawarkan keuntungan ini. Indonesia adalah salah satu Negara yang sangat akrab dengan bencana alam. Produk asuransi yang akan anda pilih juga harus memiliki bengkel rekanan yang lengkap dengan reputasi yang baik. Dengan bengkel rekanan yang lengkap tentu tidak akan merepotkan jika terjadi kerusakan pada sepeda motor, jangan lupa juga pastikan perusahaan asuransi menyediakan layanana derek gratis selama 24 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar