Senin, 06 April 2015

Alasan Wanita Butuh Asuransi Mobil


asuransi mobil
Image Source nnm.me


Data dari beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Inggris yang membuktikan, pertumbuhan pengendara wanita sudah melewati pengendara pria pada tahun 2010. Akan tetapi, hal ini pun diiringi oleh risiko yang lebih besar pada pengemudi wanita. Maka, seberapa pentingkah asuransi mobil bagi wanita?

Saat ini, banyak wanita yang menggunakan kendaraan pribadi sendiri untuk berbagai aktivitas seperti kerja di kantor, belanja, dan mengantar atau menjemput sekolah anak. Tren ini terus meningkat, sehingga para wanita dirasa perlu adanya sebuah proteksi perlindungan untuk kendaraan mereka.

Tren pertumbuhan pengemudi wanita ini menjalar ke berbagai negara terutama di wilayah Asia. Hal yang menarik, data dari organisasi penelitian kebijakan transportasi di Inggris RAC Foundation membuktikan, wanita lebih sering melakukan kesalahan saat memarkir dibandingkan dengan pria. 
Pertanyaannya, apakah wanita (lebih) membutuhkan asuransi mobil?

Dengan kenyataan banyaknya kebutuhan wanita untuk menggunakan kendaraan pribadi pada berbagai aktivitas,jadi jawaban pertanyaan tersebut pun dapat dijawab Ya. karena, sebuah proteksi perlindungan untuk kendaraan mereka sangat dibutuhkan. Lebih lanjut, berikut adalah alasannya:

1. Banyak Aktivitas
Saat ini, banyak wanita yang menggunakan mobil pribadi untuk menunjang kegiatan mereka seperti mengemudi ke kantor, menjemput dan mengantar anak sekolah, pergi belanja, dan lainnya. Dengan tingkat kegiatan para wanita pada zaman sekarang yang padat, maka resiko kerugian yang terjadi pada mobil juga akan semakin tinggi apabila terjadi hal yang tidak diharapkan. Asuransi mobil memberikan perlindungan terhadap mobil sehingga bisa mengurangi risiko apabila terjadi hal yang tidak diharapkan, seperti kerusakan, kecelakaan, kehilangan, dengan pihak ketiga.

2. Terlindung
Apabila terjadi pencurian atau kecelakaan, tidak semua wanita bisa membela diri untuk melindungi diri dan mobil mereka. Misalnya saat macet terjadi aksi pencurian spion oleh sindikat pencuri spion maka pastinya Anda tidak ingin ibu atau istri Anda membela diri dari para pencuri tersebut. Oleh karena itu, jika Anda mengasuransikan mobil tersebut maka Anda tinggal mengajukan klaim pencurian.

3. Cocok Bagi Pemula
Tren meningkatnya pengemudi wanita baru saja marak. Akhirnya, banyak pengemudi awam adalah wanita. Walaupun risiko dapat menimpa siapapun, namun apabila Anda adalah pengemudi pemula pastinya Anda akan berhati – hati dalam mengemudikan mobil. Kecelakaan atau pencurian karena kelalaian dari pengemudi pemula dapat teratasi dengan mengasuransikan mobil Anda sehingga Anda bisa lebih tenang dan berhati – hati dalam mengendarai mobil.

4. Banyak Pilihan Perlindungan
Semakin banyaknya perusahaan asuransi dan produk yang ditawarkan, menyebabkan semakin banyaknya bermacam-macam fitur dan jaminan keamanan yang membaik. Apalagi dengan penetapan tarif premi 2014 oleh OJK (Otoritas Jasa keuangan) akhir tahun 2013 lalu. Dengan begitu, perbedaan tarif yang terjadi antar-perusahaan asuransi pun tidak akan terlalu jauh berbeda. Karena, dengan adanya aturan tarif baru ini, para pelaku industri asuransi mengutamakan pelayanan sebagai keunggulannya dan pembeda untuk menarik minat konsumen. Anda bisa dengan gampang membandingkan produk dan jaminan yang sesuai kebutuhan.
 
Dengan berbagai alasan seperti yang sudah dijelaskan, kebutuhan asuransi mobil untuk wanita dirasa penting dengan semakin meningkatnya aktivitas para wanita menggunakan mobil pribadi. Produk asuransi mobil memiliki beberapa tipe dan jenis dengan keuntungan dan kerugian masing-masing. Oleh karena itu, Anda wajib mempelajari setiap produk dengan cermat agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Pemilihan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan akan mengurangi risiko kerugian yang diderita. Agar lebih mudah, Anda dapat melakukan perbandingan berbagai produk asuransi kendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar