Senin, 08 Juni 2015

Asuransi Properti Bentuk Kenyamanan Dalam Rumah


Asuransi Properti
Image Source yelp.com



Siapa yang tidak ingin hidup nyaman di dalam rumah ? Jika ada yang menjawab tidak, mungkin dirinya sudah terbiasa tinggal dalam lebatnya rimbunan hutan. Apalagi jika anda adalah seorang kepala keluarga, tentu anda tidak ingin keluarga anda tinggal ditempat yang tidak layak, sehingga kenyamanan semua anggota keluarga jadi sangat terganggu. Bahkan mungkin keharmonisan dalam lingkup keluarga juga terpengaruh akibat rumah tinggal yang kurang nyaman tersebut.

Jadi sebagai kepala keluarga dibutuhkan kebijaksaan dalam setiap pengambilan keputusan yang menyangkut hajat hidup istri, dan anak-anak anda. Termasuk memilih tempat berteduh, maka itu kita ambil garis besar disini bahwa tempat berteduh yang dimaksud adalah rumah. Karena rumah merupakan satu tempat tinggal yang paling kompleks di Indonesia.

Lalu bagaimanakah cara anda mencari bentuk kenyamanan dari tempat tinggal anda? Apakah demi mendapatkan bentuk kenyamanan tersebut anda harus membeli rumah super mewah ? Apakah fasilitas yang ada di rumah anda harus nomor satu, mahal, dan berkelas ? Sekali lagi kita ambil frasa kata nyaman secara harfiah, bukan materil.

Dengan memiliki rumah yang super mewah berikut isinya yang super mewah, bukan berarti anda sudah mendapatkan bentuk kenyamanan yang anda inginkan. Bagaimana bila semua kemewahan tadi malah akan menuntun anda ke dalam rasa was-was yang berkepanjangan ? Maka dari itu segera ubah persepsi anda dari mewah berarti nyaman menjadi nyaman tidak perlu mewah. Karena kenyamanan akan hadir di tempat-tempat yang penuh dengan kehangatan keluarga.

Tadi adalah bentuk kenyamanan dari sisi internal, lalu bagaimana dengan faktor eksternal? Lingkungan sekitar tempat anda tinggal juga berpengaruh terhadap kenyamanan anda. Jadi usahakan sebelum memilih rumah sebagai tempat tinggal anda sebaiknya perhatikan kondisi sekitarnya, lalu bagaimana sikap masyarakat sekitar, yang nantinya akan berkaitan langsung dengan kehidupan keluarga anda.

Jadi pertama pertimbangkan dari kondisi lingkungan terlebih dahulu, bagaimana letak rumah anda, lalu apakah daerah rumah yang dipilih sering tertimpa bencana atau musibah-musibah lainnya. Kemudian baru anda kenali bagimana kondisi sosial, seperti apa orang yang nanti akan menjadi tetangga anda. Kenali sifat, sikap, dan juga budaya di daerah mereka. Mengingat kembali pribahasa “Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” karena disanalah nanti anda akan berkecimpung dan berinteraksi secara sosial.

Lalu dengan kedua persyaratan tersebut apakah sudah cukup untuk membuat kenyamanan yang sempurna di rumah anda ? Jawabannya adalah belum, anda tidak akan merasakan kenyamanan jika rumah anda belum  memiliki perlindungan secara finansial. Disinilah letak kesempurnaan kenyamanan anda bisa terlihat, karena tanpa perlindungan finansial maka ketika rumah anda roboh akibat sesuatu yang tak terduga maka habislah apa yang selama ini sudah anda perjuangkan dengan susah payah.

Mengingat harga beli rumah yang tidak murah, belum lagi jika anda harus mencicil KPR selama bertahun-tahun. Ironis jika semua itu harus lenyap hanya dalam waktu sekejap, sunggu sayang sekali kristalisasi keringat yang anda perjuangkan.

Perlindungan ini bisa di dapat jika anda menggunakan asuransi properti. Sebaiknya anda ulas kembali apa saja manfaat yang bisa diberikan oleh asuransi properti, jika anda sudah melakukan hal tersebut maka anda akan mengetahui seberapa pentingnya. Jadi bentuk kenyamanan sejati dari rumah tempat tinggal anda adalah dengan menggunakan asuransi properti sebagai bentuk perlindungan finansial properti anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar